SAMJUNG KOREA BBQ RESTAURANT, CIBUBUR


Rasa nggak bisa bohong dan itu juga yang bikin aku akhirnya niat nulis food review di blog ini. Semua berawal di suatu tengah malam kebangun dan nggak bisa tidur, lalu berlanjut buka Youtube dan search KOREA BBQ JAKARTA. Oh my... langsung terhamparlah semua hasil pencarian dengan kata kunci yang cukup bikin ngiler padahal belum aku liat videonya sama sekali.

Dua hari setelahnya, pas banget saat aku, suami dan lala si kicik kami jalan-jalan ke "villa" kami (a.k.a. rumah kami) dan aku dengan cepat-tanggap mengambil Hp, buka safari, lalu mengetik "KOREA BBQ CIBUBUR", ku lalu berjodoh dengan SAMJUNG KOREA BBQ RESTAURANT !!

"Eh kenapa review-nya baru sedikit ya?"
"Eh kenapa website-nya belum ciamik ya?"
"Eh tapi ini review sedikitnya bagus-bagus semua isinya."

Ini dia review-nya ya biar makin jelas..

LOKASI
Posisi suami masih anteng nyetir sambil dengerin cuap-cuapku dan ternyata lokasinya nggak jauh dari pintu keluar tol Cibubur. Mlipir sedikit ke kiri dan pasti mudah ketemu lokasinya. Ternyata SAMJUNG berada di lantai 2 gedung si Soto Pak Sadi dan juga ada beberapa tempat makan di sekitar mereka.
Jl. Alternatif Cibubur, KM 1 NO 8B, 
Harja Mukti Cimanggis Kota Depok
Cibubur, Jawa Barat 16454
(021) 22988382/ 21384264


The sithuasyong? Dari bawah sudah disapa ramah oleh staf-nya, furniture didominasi materi kayu coklat gelap (aku suka), tempatnya bersih banget, ternyata baru buka 3 bulan yang lalu. Terjawab sudah kenapa review di Mr.Google baru sedikit ya. 


MENU
Berhubung kami omnivora, pesanan kami kala itu adalah:
1 Samgyeopsal (IDR 130.000++)
Pork Belly tanpa bumbu
Samgyeopsal

1 Yangnyeom Dwaeji Gal (IDR 140.000++) 
Pork Spareribs, marinated (diasinkan) dengan soy sauce. INI ENAK BANGET!!
Yangnyeom Dwaeji Gal


Yangnyeom Dwaeji Gal yang sudah selesai dipanggang dan dipotong kecil-kecil sama staff Samjung


1 Seollongtang (IDR 80.000++)
Sup yang sehat dan seger banget, karena kaldunya dibuat dari tulang dan irisan daging sapi. Garam dan lada or bumbu lainnya silahkan tambahkan sendiri. Ini anakku suka banget!! Harga sudah termasuk nasi 1 porsi dan dapat acar lobak segar. Ini berasa banget kaldunya. Irisan daging sapinya super lembut dan gampang dikunyah anak kicik ini.
Seollongtang


HOW WE EAT OUR KOREA BBQ?
Kalau aku sih milih ga pakai nasi, biar puas makannya ☺. Anakku dan suami tentu kebagian harus habisin nasi gratisan dari paket Sup Seollongtang. Dengan si dedaunan yang memang selalu free di resto Korea BBQ lainnya, aku taruh daun sebagai alas dari isian ini: potongan daging panggang, bawang putih panggang, side dish dan saus. Lalu gulung daun yang sudah berisi tadi, supaya lebih mudah masuk ke mulut dalam satu kali hap!!!

Potongan daging panggang + bawang putih panggang + any side dish + sauce = ENDES !!



FREE & FREE REFILL
Iya beneran FREE dan ada juga yang FREE REFILL
Nah ini dia  yang free:

7 Side Dishes
Jujur kami bahkan ga bisa habiskan si 7 side dishes itu, boro-boro mau refill ya kan. Tapi kalau lain kali makan bareng keluarga besar, yakin sih bakalan kami akan refill (tipe customer ogah rugi)

7 side dishes with jumbo portion and FREE REFILL

Seaweed soup
Rumput lautnya lembut banget. Sibuk liat lala beratraksi selama makan, bikin kami lupa minta refill, ini enak!
seaweed soup



Ice Cream (no refill)
Waktu itu, available varian cokelat, vanila dan capuchino deh kalau ga salah. Kami pilih 2 cokelat dan 1 vanila. Yes, kami bertiga masing-masing dapat 1 scoop ice cream dengan varian pilihan kami. 

free ice cream for each of us 


UNIQUENESS 
Did I already mentioned that all the staff are very friendly? Jelas aja, karena owner nya juga friendly. Ms. Kim datangi meja kami dan tanyakan apakah menikmati makanannya. 

Hari itu khusus Lala juga diberikan cutlery plastik warna ungu. Awww..!! Lala suka banget, dia mau makan sendiri (di awal dan lalu sibuk jejingkrakan dan papa sibuk suapin dia. huahhahaha). 
si ungu, spesial untuk Lala

Selain itu lala juga dapat permen lolipop dari Ms. Kim (owner), gimanalah dia nggak makin kegirangan kan...



Di wastafelnya juga disediakan obat kumur L*sterin, secara ya mereka juga sediakan beer disini. Kalau saya sih jadi pengen kumur-kumur karena makan banyak bawang putih dan bawang bombay panggang ☺

Usai membayar dan mau turun tangga, stafnya menawarkan kami permen jahe sambil menyapa dalam bahasa Korea (wajib ambil ya, ini enak sih). Dan permen jahe ini juga ditawarkan di beberapa tempat makan Korea/Chinese juga sih, bedanya... di tempat lain cuma ditaruh gitu aja di dekat meja kasir. Setelah dipikir-pikir, itu staf ngomong apa yak kemarin?! Secara pakai bahasa Korea 👯, meneketeh artinya.

Walau cuma ada di satu lantai yang ternyata berada di lantai 2-nya si Soto Pak Sadi, bukan berarti kapasitas mereka sedikit ya. Mereka punya beberapa ruangan juga private juga. Kemarin sih kami memilih yang deket kasir aja. 


IF YOU WANT TO IMPROVE 
Pas kami makan kebetulan pas lagi bulan puasa ya, jadi kurang banyak pengunjung.Tapi customer lain yang datang hari itu adalah customer orang Korea (mereka cas cis cus pake bahasa Oppa Oppa Korea yang sering aku tonton. *Eyaaa!!!). Untuk kondisi normal, kami kurang lihat karena memang cuma sekali seminggu melintasi jalanan ini.

Gimana supaya makin ramai? Please update your social media and make your presence more invisible to people who want to find out bout your restaurant. Ga bisa dipungkiri ya, untuk resto-resto baru sebenarnya paling mudah deh bikin orang penasaran, tinggal sajikan foto-foto yang real dan menarik yang bikin siapapun yang lihat, bakalan ngiler senginger ngilernya :D. Atau posting video pas BBQ si daging-daging empuk itu diproses, tahu kan gimana mudahnya edit video dengan free app di gadget kita? It will go viral, for sure.. Karena makanan resto ini emang sudah enak, cuma netizen kurang tahu aja.


REPURCHASE & SATISFACTION
YES !! We will go back and make sure to refill our seaweed soup and side dishes !



Xoxo

Mama Lala

Komentar

Workshop DIY Christmas Decoration