DIY Stiker Memo

Gemes ya si DIY Stiker Memo, dan
Beberapa sticker untuk jurnal yang berhasil aku buat

Berawal dari #dirumahaja
Hari kesekian #dirumahaja, yaitu saat Wabah Pandemi Covid-19 mengakibatkan semua aktifitas harus dilakukan di rumah saja, iya di rumah saja.

Perubahan dari yang kerja di kantor, hingga harus belajar sistem baru dengan kerja di rumah, belajar berbagai applikasi baru untuk mempermudah komunikasi dan update pekerjaan, dll.

Termasuk juga jadi kepepet untuk membuat apa yang awalnya kita mau beli saja, namun terpikir harus menghemat, karena kita tak tahu apa yang akan terjadi nanti selama masih ada wabah Covid-19.

Jadi, memutuskan aku untuk membuat stiker memo-ku sendiri, bebas dari beli di e-commerce dan menggunakan kertas sticker yang ada (sisa bahan kids bazaar-nya Lala tahun lalu), printer di rumah dan Procreate App yang sudah didownload dari tahun lalu (khusus IOS). Untuk device-nya aku pakai Ipad 6 dan Apple Pencil.

Di Procreate aku biasa gambar dengan beberapa layer, jadi mudah untuk menghapus atau meng-edit gambar. Aku belajar dari banyaakkk tutorial gratis di Youtube. Search deh: Procreate Tutorial for Newbie.

Image Stiker Memo aku edit kemudian di Adobe Photoshop dan kalau kalian mau edit warna juga boleh di Photosop. Kebetulan aku tidak melakukan edit warna di DIY Stiker Memo ini.

Ini versi stiker memo yang lebih kecil, Bisa untuk tulis to-do-list juga atau
untuk sekedar menghias jurnal kamu

Sesuai rencana awal, si DIY Memo Sticker, aku tempel di jurnal. Seperti ini:


Enaknya print di kertas stiker, bisa langsung kletek dan tempel.
Aku gunakan kertas yang Matte ya.


Kalau kalian tidak punya kertas stiker, bisa juga kok print di kertas biasa dan tinggal digunting saja sesuai desainnya.




Bila kamu galau karena...
Ga punya applikasi Procreate? Ga punya Ipad? 
Coba deh applikasi di hp kamu yang bisa untuk gambar, banyak kok. Save as JPG dan coba proses print di komputer kamu.

Inspirasi gambar dari mana?
Dari Pinterest, google, dan lain-lain. Atau mungkin dari gambar-gambar yang pernah kamu gambar di jurnal, coba deh cek lagi jurnal kamu yang sudah lama.


Coba aja dulu
Sesudah baca blog ini, yuk dicoba. Karena untukku sendiri, nantinya tidak #dirumahaja lagi, pasti akan selalu kangen bikin DIY Stiker Memo sendiri, karena beneran bisa bikin yang kita suka..

See you!!


**
xoxo
Angelia

Komentar

Workshop DIY Christmas Decoration