Gurame chilli sauce

Libur.. Bangun siang, indahnya dunia!!
Turun dari tempat tidur, stretching sejenak, ngucek-ngucek mata, nguap berkali-kali dan turun ke ruang makan..

Mata gue mengarah langsung ke tudung saji, tangan menggapai hendak membuka tudung saji..taraaaaaa!!! Ndang adong sialangan!! (Ga ada makanan!!)

Duduk manyun, nonton tv niat-ga niat.. Sembari mutar otak.. "Gue harus masak! Ogah mati kelaparan nyemilin krupuk!!"

Kulkas digratak, lumayan nemu gurame di freezer. Okeehh hari itu gue meyakinkan diri masa gurame chilli sauce ala angel766hi!!

Bahan:
1. Gurame (1ekor) yg sudah dibersihkan,dipotong, diamkan dgn garam+perasan jeruk nipis
2. 2siung bwng putih (iris)
3. Cabe merah 5biji, bwng merah (3siung), diuleekkk Ɣªήğ halus
4. 2 lbr daun jeruk nipis
5. Gula, garam, lada, kecap manis, saus tomat, minyak ikan secukupnya :)
6. 1/4 bawang bombay (iris ajah)
7. 1 buah tomat (potong kecil2)

Caranya:
Berhubung gue punya "happy call", bawang putih ğω tumis, baru smua bahan gue masukin..
Tambah sdikit air. Diamkann...
Kalo ga pake happy call, pastinya bawang putih+bumbu halus ditumis dulu, baru deh masukin gurame, daun jeruk nipis, trakir tomat dan si bumbu2 perasa itu..

Jadi dehhh.. (Pastikan ikan sudah matang), taruh di piring cantik+hias dgn daun seledri..

Yummiieee!!
ika angelia
BlackBerry® smartphone

Komentar

Workshop DIY Christmas Decoration