INSPIRASI - HAPPINESS IS HOMEMADE


Terima kasih untuk Instagram dan sekian banyak orang yang membuat aku terhubung dengan buku Happiness is Homemade by Puty Puar, tepatnya di suatu malam saat postingan tentang buku ini muncul dengan seringnya di Explore Instagram-ku. Karena merekalah, aku jadi (baru) tahu betapa perlunya membeli dan membaca (sampai habis) buku sederhana penuh makna ini (sederhana dalam kacamata aku adalah sedikit tulisan dan penuh gambar cantik Hhehehehehe..).

Setelah nyari tahu selama 2 hari dan masih mikir-mikir kapan bisa sempet ke toko buku (masih prahara kudu pulang segera setiap selesai jam ngantor, karena harus segera ketemu Lala dan ganti jam jaga dengan Ompung-nya tersayang. Drama yang akan kukangenin pas Lala remaja nanti ya). Iya sih.. tahu aku tahu.. bisa pesen online sebenernya. Tapi aku tuh lebih seneng nyari-nyari di rak toko buku. Kalo udah mentok nggak ketemu, jadi ya bisa cuap-cuap bentar ke mba/mas yang jaga supaya kami bahu-membahu bantu cari si buku. Kan enak mba/mas nya jadi ada temen ngobrol kan, dari pada cuma berdiri dan rapih-rapihin buku, ya kan?!

Nah, pas akhirnya bisa mampir ke toko buku (tetep sepaket sama Lala dan papa-nya di suatu hari yang indah), senengnya bukan main dan langsung baca habis di dalam perjalan menuju ke rumah. Si buku berhalaman +/- 150 halaman ini, beneran berisi gambar super lucu dan gemesin ala sang ilustrator, Mba Puty Puar. Kamu bisa cari tahu siapa dia, dengan kepo-in web-nya di SINI.

Kembali ke buku ini, ternyata menohok amat sangat buat aku. Ternyata BAHAGIA itu bisa kita dapat dengan mudahnya, hanya dengan kita mengubah sudut pandang kita, hanya dengan kita berfikir selalu positif detik demi detik. Dalam bukunya, Mba Puty nulis begini: "..happiness isn't a matter of size; big or small, near or far, alone or together. Because happiness is indeed inside our heart, and HOME is wherever our love is, and happiness is HOMEMADE.." 


Beberapa ilustrasi favorit yang karena mengena banget buat aku, bikin aku niat fotoin, supaya kamu tahu gimana gemezinnya gambar Mba Puty ini. Misalnya ini nih:


Favoritku ke-1 : Aku selalu percaya pelukan memberikan kebahagian buat orang yang aku peluk
dan untuk aku sendiri...


Favoritku ke-2 : So true! Membuat hidup lebih mudah loh, beneran deh!


Favoritku ke-3 : Kalimat sapaan kita apakah sudah bikin orang senang atau malah bikin orang sebal?
Coba perhatikan deh :D


Favoritku ke-4 : Bener banget! Terima kasih Tuhan berikan Lala,
yang membuat aku punya banyak alasan untuk beli buku cerita anak-anak. LOL!

Selain dari semua ilustrasi yang sangat mengena di hati, adalah bagaimana buku ini memberikan inspirasi buat aku (BOLD, UNDERLINED, CAPSLOCK). Membuat aku besoknya segera mencari mini sketch book di toko buku dekat kantor. Untuk apa? Untuk "menghitung berkat" yang Tuhan sudah berikan ke aku hari demi hari, lewat tulisan atau gambar dari setiap hal membahagiakan yang telah terjadi hari demi hari di hidupku... Yes, aku akhirnya membuat MY OWN LITTLE BOOK OF HAPPINESS!! 
MY OWN LITTLE BOOK OF HAPPINESS

Yang kenal aku pasti tahu, kalau aku sudah MAU itu artinya harus 100% ! Hadiah dari totalitas aku? Besoknya aku langsung mendapatkan kebahagiaan bisa dapat 2 lampu hijau tanpa harus menunggu, jalanan super lancar, semua karena aku bangun lebih pagi dan memeluk Lala, putriku, lebih lama daripada pagi-pagi sebelumnya.. Sederhana kan? 

Bahagia itu sesederhana ketika sepanjang hari aku sudah mendapat pembicaraan yang cukup alot di pekerjaan, lalu hari itu akhirnya bisa ditutup dengan menikmati segelas coklat hangat di depan mata, di cafe yang super cozy dan ditemani sebuah lagu favorit (aku belakangan ini) yang sangat nenangin hati (masih inget banget, waktu itu si cafe muterin lagu Lemonade by Jeremy Passion. Bikin senyum-senyum sendiri deh pasti kalau dengerin lagu ini!!). Nah.. nah! Percaya kan kalau bahagia itu sederhana banget?! 


Thank you for a tiny cozy cafe 

Gimana kalau aku bilang, kalau kamu bakal dapet stiker-stiker lucu ini kalau beli buku Happiness is Homemade? Gemezhiinn kannn???!!!


Bonus stickers lucu!!


Sambil lihat Lala nikmati teh hangat dan donat-nya,
ternyata seru juga isi buku kecil ini di sampingnya..
Yuk, spread the happiness !!



Cheers !!




Komentar

Workshop DIY Christmas Decoration